Yuk, Merawat Gigi Kita

Oleh Pujiono
Disampaikan Saat Amanah Upacara, 23 Oktober 2023

Gigi adalah nikmat Allah yang harus di syukuri, bagaimana rasanya Jika Tidak Punya Gigi. Pasti Makan Tidak Merasakan Enak, dan Tidak Bisa semua makanan bisa di makan. Untuk Itu Saatnya kita merawat gigi dengan Baik Agar sampai Tua tetap utuh.

Upacara Tiap Hari senin di SD Muhammadiyah PK Banyudono

Merawat Gigi untuk Kesehatan. Tentunya Dengan Merawatnya sebagai Tanda Syukur Kepada Allah.

Merawat gigi adalah langkah penting dalam menjaga kesehatan mulut dengan Pertama, Bersiwak ( gosok Gigi). Membersihkan gigi setidaknya dua kali sehari dengan pasta gigi yang mengandung Ekstrak Akar Siwak atau bisa Flouride. yang dapat membantu mencegah kerusakan gigi dan penyakit gusi. Selain itu, menggunakan siwak atau pasta gigi secara teratur membantu membersihkan sisa-sisa makanan di antara gigi.

Kedua, Makanlah yang tidak Terlalu Panas. dan Jangan Makan makanan yang panas Kemudian minumnya Dingin (es) Ini Dapat Merapuhkan Gigi. seger banget sih Soto Panas + Es teh, Dan ini tidak baik pada gigi dlam jangka panjang.

Ketiga Rutin mengunjungi dokter gigi untuk pemeriksaan berkala adalah cara lain untuk menjaga kesehatan gigi. Hindari konsumsi makanan dan minuman manis berlebihan,

Keempat , jangan merokok, karena itu dapat merusak gigi dan gusi. Dengan merawat gigi dengan baik, Anda dapat mencegah masalah kesehatan mulut yang serius dan mempertahankan senyuman yang indah.

Sayangi Gigi dengan merawatnya. BERSYUKUR ATAS KARUNIA ALLAH DENGAN MEMBERSIHKANYA.

Selamat anaku aku Sehat Aku Kuat , aku Bahagia

Halaman SD Muh PK Banyudono, 23 Oktober 2023

Leave a Comment